sebuah catatan perjalanan belajar menjadi manusia

Selamat Menempuh Hidup Baru, Savitri ❤️️

Catatan enam bulan pernikahan.  

 

Menikah, adalah sebuah tahapan hidup yang membawa saya ke dalam sebuah pembelajaran yang unik dan menantang. Saat ini baru saya paham mengapa ucapan di saat menikah adalah "Selamat Menempuh Hidup Baru"

 

Banyak sekali hal yang "baru" terjadi di hidup saya setelah pernikahan. Status baru, tempat tinggal baru, pekerjaan baru dan banyak hal baru lainnya yang terjadi secara bersamaan.

 

Setiap kategori ada sub kategorinya lagi. Contohnya kategori status baru, sub kategorinya bagaimana bisa memberikan yang terbaik sebagai istri, sebagai ipar, sebagai menantu, dan -yang masih sangat PR bagi saya- sebagai masyarakat Bali yang kental dengan adat, budaya dan tradisi. 

 

Bagaimana memberikan yang terbaik sebagai istri, ada sub kategorinya lagi seperti belajar memasak, organizing and decluttering, paham bahasa cinta, berkomunikasi dengan baik dan masih panjang daftar lainnya, yang juga punya sub kategori masing-masing.

 

Mumet? Tidak. Cukup padat tapi seru dan menyenangkan. 😊

 

Ada banyak sekali tips dan nasihat pernikahan dan rumah tangga, baik dari internet yang saya cari sendiri maupun dari orang-orang yang ada di lingkungan saya. Kalau dari lingkungan, lebih banyak nasihat yang datang tanpa diminta sih. 😜😜😜

 

Pada akhirnya dari banyaknya ilmu yang ada, saya coba terapkan hanya yang relevan dengan saya dan suami karena manusia itu sangat unik. Tidak ada satu solusi yang pas untuk semua orang. Trial and error itu bagi saya biasa, yang paling penting kita selalu mengusahakan yang terbaik.

 

Punya suami pembelajar membuat semua adaptasi ini terasa ringan. Senang rasanya konsep "tumbuh bersama" yang sejak dulu saya idamkan bisa terlaksana. Saya dan dia tentu tidak sempurna, namun kami belajar dan bertumbuh bersama.



Perjalanan saya di dalam proses pembelajaran ini akan saya tuliskan di sini. Selain berguna sebagai dokumentasi, saya berharap semoga bisa bermanfaat bagi yang membaca. 

 

Saya mendapatkan banyak sekali ilmu lewat internet dan kini saatnya saya berkontribusi. 

 

Again... 

 

Selamat menempuh hidup baru, Savitri ❤️️

     


Hadiah 6 Bulan dari Suami



 

Be First to Post Comment !
Post a Comment

Custom Post Signature

Custom Post  Signature